RAKYATPAPUA.COM, JAYAPURA – Gubernur Papua terpilih Lukas Enembe ‘pasang badan’ alias secara terang-terangan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. Enembe siap menerima segala resiko, termasuk jika dicopot sebagai ketua DPD Demokrat Papua.

Ditanya soal dukungannya ke Jokowi, Enembe menegaskan bahwa Jokowi sudah berhasil membangun serta menjadi satu-satunya pemimpin yang delapan kali berkunjung ke Papua.

“Ini sesuai nurani, karena Jokowi satu-satunya Presiden yang sudah delapan kali berkunjung ke Papua,” tegas Enembe, kemarin.

Enembe mengatakan, akan memerintahkan seluruh rakyat Papua untuk memilih Jokowi dalam Pilpres 2019. “Selama masa kepemimpinan Jokowi, rakyat di Papua sudah merasakannya dengan meningkatnya infrastruktur sehingga akses antardaerah semakin terbuka,” katanya.

Sekedar diketahui, Partai Demokrat yang mendukung Lukas Enembe di Pilgub Papua 2018 masuk koalisi Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019 mendatang. Lukas Enembe sebagai ketua DPD Demokrat Papua kemungkinan besar akan dicopot dengan sikapnya yang berlawanan dengan keputusan DPP Demokrat. (*)