RAKYATPAPUA.COM – Erick Thohir mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden klub sepakbola Inter Milan. Hal itu disampaikan pada rakernas Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin di Surabaya, Sabtu (27/10/2018).

Ia memilih mundur karena ingin fokus memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres mendatang.

“Ini menjadi bentuk komitmen penuh saya untuk bekerja secara serius dan maksimal,” kata Erick dalam acara rakernas TKN Jokowi-Ma’ruf.

Erick merasa berat meninggalkan jabatan itu karena ia mengaku suka sekali dengan olahraga sepakbola. “Pilihan berat tapi harus dilakukan,” kata dia.

Erick merupakan pengusaha yang memiliki kelompok usaha Mahaka Grup. Pada 2013, dia mengakuisisi klub sepakbola Italia yang berlaga di seri A yakni F.C. Internazionale Milano alias Inter Milan.

Erick terpilih menjadi presiden klub ke-21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut. Erick juga memiliki sejumlah grup olahraga lainnya.

Pada 7 September 2018, Erick dipilih menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf. Wakil Ketua TKN Jokowi–Ma’ruf, Arsul Sani menyebutkan, nama Erick Thohir berada di baris atas bersama dua nama lain sebagai kandidat terkuat. Nama lain yang juga ramai disebut saat itu adalah sosok pengusaha, Chairul Tanjung, dan presenter, Najwa Shihab.