RAKYATPAPUA.COM, SORONG – Dalam rangka merapikan lingkungan rawan banjir, Masyarakat bersama pegawai dan Babintibmas Kelurahan Matalamagi Distrik Sorong Utara, Kota Sorong.melakukan pemnersihan di sejumla drainace, Jumat (16/11/2018)

Para pegawai lurah, bersama warga masyrakat dan Babintibmas melakukan kerja bakti dengan melakukan kegiatan pembersihan rumput dan sampah di Jalan dan Sejumlah Drainace yang rawan banjir ketika hujan dengan intensitas besar.

Warga bersama pegawai melakukan kerja bakti dilingkungan kelurahan Matamalagi.

Menurut Kepala Kelurahan Matalamagi Samuel Sesa, kepada media ini menyatakan, “warga masyarakat di dikelurahan matalamagi saat ini mengalami banjir pada saat hujan karena semua darainase tersumbat dengan limbah dari Galian C.

Lanjut samuel sesa, sekitar dua puluh lebih saluruan drainace Dikelurahan Matalamagi yang tersumbat akibat galian C tersebut sehingga pada waktu hujan itu mengakibatkan banjir dan rumah warga masyarakat ikut terendam banjir.

untuk mengatasi banjir dikelurahan ini kami berjanji akan mengunakan alat untuk membersihkan semua saluran drainace yang tersumbat agar masyarakat bisa merasa aman ketika musim hujan”,ujarnya.

Selain itu Samuel juga menghimbau, kepada warga masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, serta adanya kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempat-tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah kota sorong.

ones semunya