RAKYATPAPUA.COM, SORSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sorong Selatan gelar Temu Kader PKB dan serta Deklarasi Dukungan terhadap Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin lanjutkan dua periode (2019-2024), bertempat di gedung serbaguna GKI Marten Luter Wermit. Kamis (5/12/2018).

Dalam agenda tersebut turut hadir utusan dari DPP PKB Irene Manibui yang juga maju sebagai Caleg DPR RI Nomor Urut 1 pada Pileg 2019 nanti.

Dalam arahnya Irene Manibui mengatakan, ada tiga agenda yang di angkat pada kegiatan tersebut yaitu temu kader, deklarasih jokowi dan ma’ruf amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024, serta diskusi publik yang di bawahkan oleh empat pembicara sebagai narasumber diantaranya, Dr rafael kapura selaku akademis dari universitas cendrawasi, kapolres Sorong selatan, bawaslu Sorong Selatan, dan KPU Sorong Selatan.

Menurut Irene, PKB di kabupaten Sorong Selatan lima tahun silam tengelam namun kini dengan nakoda yang baruh telah bangkit, dengan kebangkitan tersebut harapanya PKB di 2019 bisa meraih satu fraksi di DPR Kabupaten Sorong Selatan

“Partai PKB yang membuat sejarah baru bagi Orang Papua yaitu Bapak Abdul Rahman Wahit, Presiden keempat yang sudah mengembalikan identitas Orang Papua, dan sebagai uangkapan terimakasih itu akan dibangun sebuah tuguh memorial untuk menghormati jasa Gusdur di tanah tehit sebagai monumen bersejarah bagi kami Orang Papaua”, Ujar Irene.

Selain itu Ketua DPW PKB Papua Parat Abdulla Gazam arahnya memberikan apresiasi kepada sahabat-sahabat di DPC PKB dikabupaten Sorong Selatan atas kerja-kerja politiknya.

“Tentu persaingan dengan partai-partai yang sudah berkipra di Sorong Selatan bukan hal yang mudah namun dengan kerja hari ini menjadi tolak ukur bahwah PKB mampu bersaing dengan partai-partai yang lain di Kabuputen Sorong Selatan”, Ujar Gazam.

Lanjut Dia, “melihat fakta serta kerja politik yang baik dan solit hari ini, maka kami memberikan target kepada DPC PKB Sorong Selatan minimal mendapatkan 1 fraksi dipemilu 2019 mendatang serta harapan kami kedepan sahabat-sahabat di DPC PKB Sorong Selatan terus dan selalu dekat dengan rakyat dan bisa merebut hati Masyarakat Kabupaten Sorong Selatn.D

Diketahui dalam agenda diskusi publik dan temu kader DPC PKB Sorong Selatan dihadiri seluru DPC PKB Se-Papua Barat, serta perangkat struktur DPC Kabupaten Sorong Selatan dan 20 calon anggota DPR Kabupaten Sorong Selatan serta para simpatisan masing-masing.

Hermanus Sagisolo