Lulusan Siswa/i Batch II P2TIM berpose usai dikukuhkan oleh Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, Kamis (28/2). (Dok Humas Setda Teluk Bintuni)

Teluk Bintuni, Rakyatpapua.com – Sebanyak 98 Siswa/i P2TIM Batch (angkatan-red) II diharapkan mampu membuat perbedaan dalam dunia Industry Migas Indonesia maupun Internasional usai dikukuhkan oleh Bupati Teluk Bintuni, Kamis (28/2), di Gedung P2TIM, Jl. Raya Tisai.

Direktur Petro Tekhno Technical School, Hendra Pribadi mengakui awalnya ia sedikit merasa khawatir apakah lulusan P2TIM khususnya Batch I, mampu menjadi teladan bagi pekerja konstruksi migas lainnya pada tempat mereka bekerja.

Namun, ketika mendengar beberapa testimoni yang disampaikan oleh beberapa pimpinan perusahaan tempat bekerjanya para lulusan, iapun optimis lulusan P2TIM mampu bersaing.

“Mulanya kita merasa khawatir apakah lulusan P2TIM ini menjadi contoh, terang, dan teladan bagi pekerja pekerja industri konstruksi di Indonesia maupun luar negeri atau tidak” ungkap Hendra.

“Namun, selama pantauan kami, semangat dan teladan mereka telah ditunjukan kepada para pekerja lainya, bahkan saat komunikasi kami dengan pimpinan perusahaan lulusan P2TIM bekerja, dikatakan bahwa, lulusan dari P2TIM sangat luar biasa” ucapnya bangga.

Baik Pemerintah Kabupaten maupun Operator P2TIM (Petro Tekhno) sama-sama berharap agar lulusan Batch II dapat saling melengkapi dan saling menutupi kekurangan Batch I.

“Harapan kami kepada lulusan batch 1 mungkin tidak terlalu besar, karena biasanya lulusan angkatan pertama penuh dengan kekurangan dan lainya, sehingga di batch dua ini, apa yang menjadi kekurangan di batch 1 harus diperbaiki” harap Hendra.

“Apa yang kalian raih dan capai selama 3 stengah bulan ini jangan bangga duluh, karena kalian yang membawah obor untuk menjadi tanda bagaimana lulusan P2TIM bisa membuat perbedaan industri migas di belahan dunia” imbuh Direktur Petro Tekhno memberi motivasi.

Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, dalam kesempatan yang sama mengatakan, menjadi suatu kebangaan kita semua bahwa lulusan Batch I P2TIM sudah terserap semua, bahkan saat ini ada yang sudah bekerja di luar negeri.

“Setelah kalian (Batch II) masuk di dunia kerja yang nyata, harus tunjukan karakter yang baik, karena kalian kalian membawah nama Kabupaten Teluk Bintuni. Mengingat P2TIM ini merupakan satu satunya di Indonesia Timur” ajak Bupati.

“Buatlah orang tua, keluarga, diri sendiri dan Kabupaten Teluk Bintuni banga dan berbuatlah agar Indonesia jaya” tutupnya.

Lebih lanjut, sesuai rilis Humas Protokoler Teluk Bintuni, untuk diketahui bahwa lulusan Batch II ini pun telah terserah penuh. Diantaranya, PT. Bintuni Maju Mandiri akan merekrut 83 orang untuk Project Train 3, PT. TMJO rekrut 10 orang Scaffolder, PT. Samudera Indonesia membutuhkan 7 orang untuk operasional di LNG Tangguh.

(Halim)