Teluk Bintuni, Rakyatpapua.com Diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi disertai petir, Minggu (3/3), sejak pukul 19.00 WIT, beberapa wilayah di Teluk Bintuni terpantau terendam banjir sebatas lutut orang dewasa.

Pantauan media ini berdasarkan informasi yang dihimpun, wilayah yang terendam banjir diantaranya Kampung Pensiun, Kampung Lama, Kilo II Kantor Pos, serta beberapa titik lainnya.

(Foto. Kali Pensiun yang sering meluap ketika hujan deras)

Hujan deras yang tak kunjung reda hingga berita ini diturunkan sekira pukul 23.20 WIT (4 Jam) mengakibatkan beberapa aliran sungai yang melintas di tengah kota pun turut meluap, misalnya kali pensiun.

Juga saluran-saluran air (drainase) dibeberapa lokasi ikut tersumbat dan membuat material sampah plastik dan botol berserakan dimana-mana.

(Foto. Situasi Banjir Kilo II)

Warga terlihat bergotong royong membersihkan saluran air yang tersumbat sekaligus mengevakuasi peralatan rumah tangga yang rentan rusak apabila terkena air.

(Foto. Banjir Kampung Pensiun)

Sesuai rilis BMKG per Minggu 03 Maret 2019, mengeluarkan Peringatan Dini beberapa wilayah Papua dan Papua Barat, khususnya wilayah pegunungan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai badai guntur.

(Halim)