Teminabuan, Rakyatpapua.com – Ribuan warga Sorong Selatan didominasi kaum millenial, Sabtu (16/3), memadati Lapangan Trinarti, Teminabuan Papua Barat ramaikan gelaran Millenial Road Safety Festifal (MRSF) 2019 yang digelar Polres Sorong Selatan.

Pelaksanaan kegiatan MRSF 2019 di lingkungan Polres Sorong Selatan merupakan kampanye sekaligus deklarasi terciptanya Sorong Selatan sebagai Road Safety to Zero Accident (Zona Keselamatan Berkendara Tanpa Kecelakaan).

Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli,SE, secara khusus menghimbau kepada generasi muda (kaum millenial) untuk tertib berlalu lintas karena menurutnya generasi muda adalah harapan dan masa depan bagi bangsa Indonesia khususnya masyarakat Sorong Selatan.

“Sejak dini harus ajarkan bagaimana miliki pribadi yang baik, tertib dalam berlalu lintas dengan mengikuti aturan yang diketapkan dalam berkendara mulai dari mengenakan helm dan tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain” ujar Bupati.

Bupati Sorsel didampingi Kapolres beserta tamu undangan ketika mengikuti jalan santai bersama. (Dok. Humas Setda Sorsel)

Sementara itu Kapolres Sorong Selatan AKBP Hans Rahmatuloh Irawan,SIK dalam wawancaranya mengatakan bahwa Kecelakaan Lalu Lintas merupakan penyebab kematian tertinggi urutan ke lima (5) Jumlah Manusia Meninggal Dunia dari 5 macam penyakit berbahaya.

Kapolres juga menambahkan bahwa MRSF 2019 juga mengusung sebuah misi pemberdayaan kaum Millennial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas demi tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident secara berkesinambungan.

“Kampanye ini perlu dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah korban kecelakaan berlalu lintas yang cenderang terjadi pada remaja usia Millennial antara 17 hingga 39 Tahun” sebut Kapolres.

“Generasi Millennial sebagai agen pembawa perubahan juga pantas menjadi mitra kepolisian dalam menjaga sekaligus mewujudkan keselamatan berlalu lintas dijalan raya” ucapnya sembari mengajak warga masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan dalam berkendara harus dilengkapi dengan kelengkapan kendaraan.

Millennial Road Safetty Festival merupakan kegiatan yang diperuntukan bagi generasi Millennial Indonesia sebagai bentuk Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dalam rangka upaya Peningkatan dan Pengokohan Persatuan Bangsa dikalangan generasi muda sehingga pelaksanaan acara ini didesain sedemikian rupa dengan menyesuaikan kebutuhan kaum Millennial.

Tujuan utama kegiatan yang diselenggarakan di seluruh Indonesia Sejak tanggal 2 Februari 2019 hingga 31 Maret 2019 Mendatang ini adalah untuk melahirkan 2 juta relawan persatuan dan tertib lalu lintas diseluruh Indonesia

MRSF 2019 Polres Sorong Selatan ini dirangkaikan dengan sejumlah acara diantaranya Jalan Santai ,Senam Kolosal, Safety Riding, Free Style dan Deklarasi Millennial Road Safety Festifal yang dilakukan oleh sejumlah perwakilan pemuda Sorong Selatan.

Selanjutnya turut diwarnai penyampaian harapan yang ditulis pada sebuah baliho disertai dengan seribu tanda tangan serta pembukaan kegiatan yang ditandai dengan pelepasan Balon udara dan diakhiri dengan acara hiburan yang menghadirkan Artis ibukota Vicky Salamor serta Joana Idol.

Selain itu dalam acara MRSF ini panitia juga membagikan berbagai doorprize dengan hadiah utama berupa 2 unit Motor Matic ,Kulkas, Mesin Cuci,serta puluhan hadiah hiburan, serta pasar murah kerjasama Polres Sorsel dan Kantor Seksi Logistik Cabang Teminabuan dan berbagai acara menarik lainya.

(***/Halim)