Bintuni, Rakyatpapua.com – Paroki Salib Suci Merdey nyatakan kesiapannya sebagai Tuan Rumah Temu OMK (Orang Muda Katolik) se TPW Teluk Bintuni 2019, yang rencananya digelar pertengahan Tahun ini.

Sebagai bagian dari persiapan sebagai Tuan Rumah, Paroki Salib Suci Merdey, bekerjasama dengan Pemerintah Distrik Merdey secara intens terus lakukan rapat/temu pastoral Se TPW Bintuni guna matangkan persiapan.

Kepala Distrik Merdey, Yustina Ogoney, yang juga terlibat sebagai Pengawas menyampaikan bahwa pertemuan terkini bersama Pastoral TPW Bintuni dilakukan pada pertengahan bulan ini (11-12 Maret 2019) telah memproleh beberapa hasil yang segera ditindaklanjuti.

“Persiapan yg sudah di lakukan sekarang adalah persiapan lokasi permainan untuk peserta, tempat inap, dan dari pihak Pemerintah Distrik juga akan memberikan bantuan berupa uang tunai yang diserahkan ke pihak panitia” kata Ka.Distrik beberapa waktu lalu.

Selain itu, Yustina menambahkan, OMK Paroki Salib Suci Merdey di dampingi Pastor Emanuel Billy, Pr akan turut dilibatkan dalam segala persiapan tersebut.

“Saya sebagai pengawas secara keseluruhan dan Pastor Paroki Salib Suci Merdey Emanuel Billy,Pr sebagai Pembina juga telah mendampingi Orang Muda di Paroki untuk mempersiapkan segala hal yg berkaitan dengan kegiatan di maksud” ujarnya.

Pihak gereja, lanjut Ka.Distrik, juga bakal melibatkan Orang Muda dari Denominasi Gereja lainnya semisal PAM untuk ikut terlibat baik sebagai Panitia aktif agar menyukseskan kegiatan ini.

Temu OMK Se TPW Teluk Bintuni 2019 bakal mengangkat sebuah tema berjudul “Sukacita Orang Muda Katolik”, direncanakan di hadiri kurang lebih 400 Peserta OMK dari Paroki/Stasi se Teluk Bintuni, dan 100 orang dari Paroki Salib Suci Merdey belum terhitung Panitia dan Pendamping dari masing-masing Paroki/Stasi.

Pihak Panitia dan Pemerintah Distrik masih terus gelar rapat intern dalam beberapa waktu kedepan guna mematangkan seluruh persiapan.

“Masih ada rapat intern antara panitia dan pimpinan distrik untuk mengecek apa-apa yang belum disiapkan,” tutup Yustina.

(***/Halim)