Merauke, Rakyatpapua.com – Mengawali Masa Kampanye Terbuka Pilpres 2019, Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto mengawali kampanye di Indonesia bagian Timur dengan membawa semangat ‘Bergerak Dari Timur Untuk Menyelamatkan Indonesia’.

Prabowo, Senin (25/3), menegaskan bahwa dalam memulai kegiatan kampanyenya bersama Sandiaga Uno di wilayah timur, merupakan wujud komitmennya dalam membangun masyarakat mendapatkan kesejahteraan yang selama ini kurang diperhatikan oleh pemerintah.

Prabowo tiba di Bandara Mopah, sekira pukul 13.10 WIT, dan eks Danjen Kopassus itu langsung disambut tarian adat Gatsi khas suku Marind, yang merupakan suku asli Merauke.

Melihat antusiasme suku Marind yang menarikan tarian Gatsi, Prabowo tak bisa menahan diri dan ia pun ikut menari dibalut tawa bersama suku Marind yang menyambutnya.

Usai mengikuti proses penyambutan adat terhadap dirinya dan rombongan BPN, Prabowo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Merauke yang telah menyambutnya dengan sangat ramah dan bersahabat.

“Terima kasih bapak, mama-mama semua yang telah menyambut saya dan rombongan dengan baik dan meriah, ini menambah semangat saya untuk berjuang dan membangun wilayah Timur Indonesia,” kata Prabowo.

Peran Merauke sebagai satu lumbung pangan nasional membuat pentingnya suara warga Kabupaten Merauke bagi siapa pun yang hendak memimpin Indonesia.

Ia juga mengungkapkan, meski sering dihina, juga difitnah, ia selalu menahan diri.

“Saya sering diejek, saya sering dihina, saya sering difitnah tapi saya menahan diri, saya menahan diri, saya serahkan kepada Yang Maha Kuasa, yang benar adalah benar, yang tidak benar adalah tidak benar,” katanya.

Prabowo pun meminta warga dan para pendukungnya untuk melakukan yang sama. Dia mengimbau agar toleransi selalu dikedepankan.

(***/Halim)