Teluk Bintuni, Rakyatpapua.com – Prihatin tentang kebersihan Kota Bintuni, DPD Golkar menggelar bakti sosial (Baksos) membersihkan sepanjang jalur utama Kota Bintuni, Senin (25/03/2019).

Ketua DPD Golkar Bintuni, Yohanis ‘Anisto’ Manibuy mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menebarkan kebaikan dalam masyarakat.

Selain itu, Baksos yang digelar juga merupakan ajang untuk mendekatkan para Caleg Golkar kepada masyarakat dalam menghadapi momen Pemilu 2019.

“Serta menujukan kepada masyarakat bahwa Golkar memiliki kesadaran dan pemahaman bahwa tatanan sosial itu dimulai dari hal kecil, hingga pemetaan pembangunan dalam skala yang lebih besar,” ujar Anisto.

Baksos tersebut juga bertujuan untuk membangun kesadaran bersama dalam masyarakat, khususnya terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita juga mencoba membangun kesadaran bersama tentang kebersihan,” tuturnya.

Dihadiri oleh seluruh Caleg Dapil I DPRD Golkar Bintuni, Caleg Provinsi Papua Barat, seluruh pengurus Golkar Bintuni dan ratusan relawan Partai Golkar, sampah -sampah yang berserakan di sepanjang jalan kota bintuni disulap menjadi bersih.

Lokasi Baksos DPD Golkar Bintuni, Jalan Raya Bintuni. Ist

“Kebersihan kota Bintuni akhir-akhir ini sedikit memprihatinkan. Jadi Golkar mencoba mengajak masyarakat untuk sama-sama membersihkan kota. Kita pungut sampah sepanjang jalur utama Kota Bintuni, sampai di Pasar Sentral,” ungkapnya.

(***/Halim)