Manokwari, Rakyatpapua.com – Ikatan Keluarga Besar Wanma (IKBW) Manokwari, melalui Ketua Ikatan, Dominggus Wanma menyatakan dukungan Keluarga Besar Wanma Manokwari yang berdomisili di Dapil I (Manokwari Timur, Padarni, Manokwari Barat, Amban) bakal diberikan kepada Caleg PSI Dapil I Kabupaten Manokwari.

Dukungan tersebut, kata Dominggus, Rabu (26/3), diberikan kepada Eferth Willem Wanma, Caleg PSI Dapil I Kab. Manokwari Nomor Urut 1, yang juga menjabat sebagai Sekretaris IKBW Kab. Manokwari.

Melalui pesan singkat, Dominggus menjelaskan, Eferth Wanma, diluar kapasitasnya sebagai Sekretaris IKBW adalah seorang Pemuda yang revolusioner dengan segudang ide dan gagasan.

Ketua Ikatan IKBW Manokwari, Dominggus

“Secara informal setelah berdiskusi dengan beberapa orang tua kami, sepakat mendukung adik Eferth dalam Pileg 2019. Dia punya rasa solidaritas terhadap keluarga yang cukup tinggi. Selalu terdepan untuk ikatan dalam membantu menyelesaikan masalah keluarga besar,” ungkapnya.

“Dia juga banyak ide dan gagasan brilian, kami mau dia duduk sebagai Anggota DPRD Manokwari. Pemuda yang revolusioner,” cetus Dominggus.

Menanggapi dukungan tersebut, Everth yang dihubungi secara terpisah mengaku bangga sekaligus menjadikan dukungan ini sebagai motivasi untuk semakin bekerja lebih militan dalam meraup suara, khususnya dari Kaum Millenial/Pemilih Pemula.

 

“Bangga karena keluarga besar Wanma ada dibelakang saya. Kepercayaan ini menjadi motivasi untuk semakin militan mengkampanyekan ide besar PSI untuk bersama membangun bangsa,” ujar Everth di Rendani.

Salah satunya, sebut Everth, adalah bagaimana Optimalisasi Sekolah Yayasan, baik YPK maupun Yapis demi menyiapkan SDM yang handal dan siap pakai.

“Contoh kecil saja, dulu kita jaman sekolah tahun 2000an, sekolah YPK ataupun Yapis adalah sekolah dengan didikan paling handal. Lulusannya terbukti sekarang. Bagaimana kita kembalikan semangat Sekolah Yayasan pada tempatnya,” tutupnya.

(***/Halim)