Teluk Bintuni, Rakyatpapua.com – Ketua DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, Kamis (28/3), tampil sebagai Juru Kampanye Terbuka NasDem Teluk Bintuni, di Lapangan SP IV, Manimeri, Teluk Bintuni.

Harus naik di atas Panggung membela Panji NasDem, beberapa hal disampaikan oleh Petrus Kasihiw yang juga menjabat sebagai Bupati Teluk Bintuni Periode 2016 – 2021 ini. Diantaranya, ia meminta maaf atas pernyataannya sebelumnya bahwa tidak akan ikut berkampanye.

“Sebenarnya saya sudah ber-komentar di media massa bahwa tidak akan naik berkampanye di pangung lagi, tetapi karena perintah dari pimpinan maka harus dilaksanakan,” ujar Bupati Teluk Bintuni sembari menambahkan telah mengantongi ijin kampanye.

Dihadapan ribuan simpatisan yang hadir, Ia menceritakan kembali bagaimana perjuangan keras NasDem dan Hanura pada Pilkada Bupati lalu, bahwa meski berbekal dukungan Partai yang minim, namun Koalisi tersebut mampu keluar sebagai pemenang.

“Hanya karena kuasa Tuhan, satu kursi dari Partai Hanura yang membuat kami lolos sebagai calon Bupati. Sehingga partai Hanura adalah “saudaranya NasDem”, dan saat itu hanya dengan dua partai tetapi kita bisa memenangi pertarungan Pilkada Teluk Bintuni,” kenang Pit.

Pit juga mengakui, Pemerintahan yang ia nakhodai baru dua tahun lebih, namun sudah menurunkan angka kemiskinan dengan cukup signifikan dengan program yang tepat sasaran.

“Dimana, dari nomor 2, angka kemiskinan kita turun menjadi nomor 9. Ini dikarenakan kita gulirkan paket paket seperti, dana keagamaan, padat karya, modal usaha, alat alat perikanan, pertanian, kesehatan, dan pendidikan,” sebut Ketua DPD NasDem Bintuni ini.

Turut dijelaskan Ketua NasDem, komposisi Caleg NasDem Teluk Bintuni, dirasa mumpuni untuk mampu bersaing berebut suara, khususnya di Dapil I, apalagi NasDem juga merupakan Partai tanpa Mahar Politik.

Secara rinci, Pit menjelaskan, semisal di Dapil I ada 3 orang caleg dari Suku Sough sebagai Tuan Tanah yang maju di Pileg mendatang. Dimana, Simon Dowansiba merupakan perwakilan dari wilayah timur, Amos Tiri mewakili bagian tengah dan Nasarius Iba dari Sough bagian Barat.

Ia mengajak masyarakat bahwa masih tersisa dua tahun lebih bagi dirinya sebagai Ketua NasDem, terlebih khusus Bupati Teluk Bintuni, dalam menunaikan Janji-janji Politiknya.

“Kami sudah berbuat. Kalau ada yang kurang, ada yang belum tersentuh, masih ada dua stengah tahun lagi untuk lihat saudara-saudara,” tegasnya.

“Dan kalau ada yang katakan tidak ada pembangunan, maka saya katakan bahwa orang tersebut hanya tingal di kota tidak pernah ke Distrik, dimana ada ruas ruas jalan baru yang sudah dibangun. Tahun 2019 ini, kita akan benahi Kota Bintuni agar lebih baik lagi,” lanjut Pit.

Target partai NasDem Teluk Bintuni dalam Pileg 2019 adalah memegang palu (Ketua DPRD), maka Pit Kasihiw mengajak masyarakat untuk bergabung dengan partai NasDem Biru-kan Bintuni pada 17 April karena Perjuangan Belum selesai.

Ribuan simpatisan NasDem padati Lapangan SP IV.

“Saya tidak menyangka hari ini banyak orang datang kesini. Perjuangan belum selesai karena kita menantikan tanggal 17 April, dimana, NasDem keluar sebagai pemenang nantinya,” kata Petrus Kasihiw.

Diketahui, Drs.Dominggus Mandacan, Ketua NasDem Papua Barat akan hadir pada saat kampanye terbuka tanggal 10 April nanti di Bintuni.

(***/Halim)