Pertemuan 3 pihak antara Dinkes Teluk Bintuni, BP LNG Tangguh, dan Yatima, Senin (1/4).

Dinkes Teluk Bintuni, BP Tangguh, dan Yatima Gelar Evaluasi Pelayanan Kesehatan

187

Teluk Bintuni, Rakyatpapua.com – Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, bersama para Mitra (BP LNG Tangguh dan Yatima), Senin (1/4), gelar agenda rutin evaluasi pelayanan kesehatan di Teluk Bintuni.

Agenda rutin yang dilakukan setiap tiga bulan (triwulan) ini guna mengevaluasi Program Kesehatan menyeluruh yang tersebar di setiap wilayah Teluk Bintuni.

Kabid P2L Dinkes Teluk Bintuni, Frangky D Mobilala, ketika dikonfirmasi mengutarakan, beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan ini diantaranya Program Malaria, TB HIV, Kesehatan Ibu dan Anak, dan Kesehatan Lingkungan.

“Iya, ini agenda rutin per triwulan untuk evaluasi program kesehatan menyeluruh di Teluk Bintuni. Seperti Program Malaria EDAT, TB HIV, Kesehatan Ibu dan Anak, dan Kesehatan Lingkungan,” ujar Frangky.

Lebih lanjut dijelaskan Frangky, Program Eliminasi Malaria melalui Sistem EDAT yang telah sukses hingga ke Mancanegara dalam Forum Internasional bakal terus dipertahankan menuju Bintuni Bebas Malaria 2020.

Hal lainnya, semisal Kesehatan Ibu dan Anak juga dibahas terkait Angka Kematian Ibu dan Anak agar terus di minimalisir melalui program yang tepat sasaran dan penanganan yang tepat serta cepat.

“Kita juga evaluasi tingkat kematian ibu dan anak, bagaimana terus kita tekan tiap tahunnya,” kata dia.

Selain itu, Pertemuan Rutin di Tahun 2019 ini juga membahas perencanaan kerjasama kedepan antara Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, BP LNG Tangguh dan Yatima dalam mensinergikan pelayanan Kesehatan menyeluruh di Teluk Bintuni.

(***/Halim)