Bupati Manokwari Beserta Istri Gunakan Hak Pilihnya di TPS 056 Amban, Bumi Marina

88

Manokwari, Rakyatpapua.com – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, beserta istri tiba di TPS 056 Amban, Bumi Marina sekira pukul 08:50 WIT untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu Serentak 2019.

Gunakan batik berwarna coklat kemerahan, Bupati Manokwari sekaligus memantau jalannya Pemungutan Suara di TPS tempatnya mencoblos bersama Tim Pemantau Pemilu Kemendagri.

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan berpose bersama Tim Pemantau Pemilu Kemendagri, di TPS 056 Amban, Bumi Marina, Rabu (17/4).

Setelah mengisi daftar hadir di petugas PPS, Bupati langsung menuju bilik suara dan melakukan Pencoblosan dan memasukkan 5 surat suara di Kotak Pemungutan Suara disaksikan para saksi dan Panitia Pemungutan Suara.

Usai menggunakan hak pilihnya, Bupati dihadapan awak media mengungkapkan warga Manokwari untuk tidak Golput.

“Iya harapan saya, warga jangan golput,” ujar Bupati.

Bupati juga mengajak ketika Pemilu usai, semua perbedaan Politik wajib di satukan kembali dalam sebuah rekonsiliasi guna kembali melanjutkan pembangunan.

“Ketika selesai, semua perbedaan politik kita satukan, kembali melanjutkan pembangunan,” harapnya.

Bupati ketika melakukan Pencoblosan di bilik suara.

Direncanakan, setelah menggunakan hak pilihnya, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan bakal meninjau pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di beberapa TPS yang tersebar di Kab. Manokwari.

Diketahui, khusus untuk TPS 056 Amban, Bumi Marina, tempat Bupati nyoblos, terdapat sekitar 284 DPT yang terbagi diantaranya 147 Pemilih Laki-laki, dan 137 Pemilih Perempuan.

(Halim)