Gunakan Hak Pilih di TPS 056, Kepsuk Flobamora PB Imbau Jangan Golput

123

Manokwari, Rakyatpapua.com – Kepala Suku Flobamora Papua Barat, Clinton T Allo, imbau warga Flobamora yang tersebar di Provinsi Papua Barat untuk gunakan hak pilihnya alias tidak Golput.

Tiba di TPS 056 Amban, Bumi Marina, Rabu (17/4) sekira pukul 09.25 WIT, Clinton langsung menyalurkan hak pilihnya memilih Capres Cawapres Anggota DPR/DPRD dan DPD.

Ketika diwawancarai, Clinton menekankan pentingnya menggunakan hak pilih demi keberlangsungan pembangunan 5 tahun kedepan.

Ia juga mengajak terkhusus untuk Perwakilan di DPR RI, warga Flobamora mesti memilih Caleg OAP, karena hanya Caleg OAP yang paham situasi pembangunan di Tanah Papua.

“Warga Flobamora jangan golput, karena suara kita penting untuk pembangunan. Apalagi untuk DPR RI saya arahkan semua warga Flobamora harus pilih Caleg OAP, karena mereka yang tau bagaimana membangun Papua,” tekannya.

Selain itu, Clinton berpendapat, Pemilu Serentak 2019 agak berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Ia bahkan menyarankan agar ke depan, penyelenggara Pemilu patut melakukan evaluasi pelaksanaan Pemilu yang lebih simple.

“Selama sa ikut pemilu, ini pengalaman pertama saya mengikuti Pemilu ini. Agak bingung juga di dalam bilik suara. Ya, KPU setelah ini harus evaluasi ya, apa kekurangan sistem Pemilu Serentak ini,” tutupnya sembari mengaku banyak warganya yang tidak menerima Form C6.

Diketahui, sesuai regulasi, khusus untuk Pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT/b, bisa menyalurkan haknya menggunakan E-KTP dengan mendaftar di TPS antara pukul 12.00 – 13.00 WIT.

(Halim)