Tokoh Intelektual Moskona sekaligus Ketua DPD Perindo Teluk Bintuni, Edison Orocomna, SPAK. Foto. Ist

Moskona Juga Bungkus Suara Untuk Jokowi

249

Teluk Bintuni, Rakyatpapua.com – Salah satu suku dari 7 Suku Teluk Bintuni, Papua Barat, yakni Suku Moskona, disebut juga telah mem-‘bungkus’ suara untuk Jokowi dalam Pemilu Presiden (Pilpres), Rabu 17 April 2019 lalu.

Tokoh intelektual moskona, Edison Orocomna ketika mengungkapkan hal itu, turut mengakui bahwa hampir 90% pilihan masyarakat Moskona jatuh kepada Capres Nomor Urut 01, Jokowi – Ma’ruf.

Dikatakan Edison, masyarakat Moskona menganggap Jokowi memiliki pendekatan yang berbeda terhadap orang papua dibanding Presiden lainnya.

“Kami di moskona bungkus 90% untuk bapa jokowi.Jokowi seperti bapak bagi kami, beliau begitu memperhatikan papua,” ucap Ketua DPD Perindo Teluk Bintuni, Jumat (19/4).

Diketahui, khusus di Provinsi Papua Barat dalam Pemilu kali ini, tidak ada kabupaten/kota yang melaksanakan Pemilihan dengan sistem ‘Noken’, namun Edison yakin perolehan suara di moskona ‘bulat’ untuk Jokowi.

Ia kemudian mencontohkan, di TPS tempatnya mencoblos, di distrik Moskona Barat, perolehan suara Jokowi – Ma’ruf bahkan hampir mencapai 100 persen.

“Di TPS tempat saya mencoblos, yang tusuk prabowo hanya 3 suara. Ditempat lain juga pasti sama. Kami digunung untuk Jokowi,” tutup Edison.

(Halim)